Posted by: ebichuu | November 21, 2008

Okane ga nai (Yaoi manga, OVA, drama CD) Part 1 / Vol. 1 – 3

“Okane ga nai ( 金がないっ)” atau yang lebih dikenal dengan “No Money”, mungkin manga yaoi yang PALING populer akhir2 ini, yang rilisan2 terbarunya selalu dinantikan banyak fans yaoi maupun link downloadnya sudah ‘menyebar’ dimana2 (mulai dari situs aarifantasy, Forever More, WordPress Yaoi Heaven, dll), semua pencinta yaoi pastinya sangat familiar dengan Hitoyo Shinozaki, author  “Okane ga nai”, maupun Tohru Kousaka yang membuat illustrasi manganya.

Sejauh ini “Okane ga nai” manga sudah dirilis sampai Vol. 6 Ch. 28 (Vol. 7 di Jepang),  OVA-nya sampai volume 4, kalian juga bs mendapatkan Drama CD-nya. Kisah “Okane ga nai”-pun sebenarnya sangat simple, lebih mirip drama yaoi yang terbalut comedy, dengan garis gambaran Tohru Kousaka yang sangat halus (yang lebih baik dari versi OVA), tentunya sangat menjual, dan terbukti dari  kesuksesan manga ini (yang dibuat OVA & Drama CDnya) plus berbagai pernak-perniknya bisa didapatkan lewat OHP nya.

Saya membagi ulasan “Okane ga nai” menjadi 2 bagian (karena terlalu panjang), termasuk profile beberapa karakternya. Walau begitu, saya tidak akan spoiler dengan mengulas secara umum saja & tanpa memasukkan kisah Volume extra maupun specialnya. Walau “Okane ga nai” diciptakan seorang cewek (emangnya ada mangaka yaoi yang cowok sih, BTW?? 😛 ), namun adegan2 hardcore tetap mewarnai sepanjang manga & OVAnya, so buat kalian yang dibawah 18 tahun, sekali lagi! Please, I do not recommend you to read this, hehehehehe 😀

Berikut ulasan singkat manga “Okane ga nai” (disini Vol. 1 – 3)

Volume 1 (Vol. 1 Ch 1. A & B, Ch. 2 – 5) + Extra


Ayase Yukiya (18), mahasiswa yang dijual oleh sepupunya sendiri, Tetsuo, untuk membayar hutangnya sebanyak 3 juta yen, terselamatkan dengan ‘dibeli’ oleh Kanou, boss perusahaan financial, seharga 1.2 miliar yen. Kanou melakukannya atas kesan pertama saat Ayase menolongnya 4 tahun yang lalu ketika dia terluka. Walau begitu, Ayase yang sekarang tidak mengingat kejadian tersebut, menemukan dirinya di kamar apartement Kanou. Kanou mencoba menjelaskan pada Ayase bahwa ia dikhianati oleh sepupunya sendiri, namun Ayase kalap & tidak mempercayai Kanou begitu saja, Kanou akhirnya memperkosa Ayase saat pertama mereka bertemu kembali setelah 4 tahun yang lalu. Selanjutnya, Kanou menawarkan Ayase untuk making love dengannya dan setiap mereka making love, Ayase dibayar sebanyak 500,000 yen sebagai cicilan pelunasan hutangnya (pada Kanou), tentunya dengan tetap dikenai bunga. Kanou melakukannya dengan tujuan ‘memiliki’ Ayase dan melindungi seseorang yang dicintainya. Walau pertama Ayase merasa tertekan bersama Kanou, setelah beberapa hari Ayase mulai terbiasa dengan Kanou yang selalu menunjukkan perhatian yang signifikan pada Ayase, termasuk membawanya menemui sepupunya, Tetsuo, sekaligus menolak mentah2 offer Hayasida-san (yang juga boss Tetsuo) yang berniat membeli Ayase kembali dengan membayar extra 10 juta yen dari harga yang dibayar Kanou. Hayasida menantang Kanou untuk mendapatkan Ayase, namun kemenangan berakhir di tangan Kanou, yang berbutut dia mendapatkan 200 juta yen extra dari 1.2 miliar yen. Kanou juga memperkenalkan Ayase pada Someya Kaoruko, seorang transgender pemilik restoran yang juga relasi bisnis Kanou, dan Mizoguchi, fashion designer, untuk mendisain baju2 Ayase.

Volume 2 (Ch 6 – 10) + Side Story

Kanou menawarkan Ayase yang ngotot ingin ‘keluar’ dari “paksaan” hubungan sexnya dengan Kanou untuk membayar hutangnya dengan bekerja sebagai actor Adult Video Jepang sekaligus Kanou memperkenalkannya pada Gion, kameraman yang juga “saudara angkat” Kanou, Ayase akhirnya memohon pada Kanou untuk membatalkan syuting Adult Video tersebut. Saat yang bersamaan, Yoshiizumi, bekerjasama dengan Kudou-sensei, mencari gara2 dengan Kanou dan menculik Ayase saat Kanou meningalkannya sendirian di kamar hotel, dan memberikan obat perangsang pada Ayase. Kanou datang untuk menolong Ayase. Dengan kerjasama Gion yang melemparkan kameranya ke Kudou, dan Kanou yang ternyata balas menyandera anak perempuan Kudou, akhirnya mereka berhasil  menyelamatkan Ayase. Beruntung karena permintaan Ayase Kanou tidak membunuh Kudou dan anaknya. Namun Ayase yang kena pengaruh obat2an berakhir making love dengan Kanou dengan sukses (which was good for Kanou! 😀 ).

Volume 3 (Ch 11 – 15)

Atas ijin Kanou akhirnya Ayase bisa kembali kuliah musim panas, namun Kanou yang benar2 posesif, memberikan cellphone pada Ayase dan mengharuskan Ayase selalu menjawab langsung setiap “monitoring” telponnya, plus ‘mengutus’ salah satu si kembar Kuba, Homare (bawahan Kanou) untuk melindungi plus memata2i Ayase sepanjang waktu. Ayase menjalani hari2 yang menyenangkan di kampus dan mendapat teman2 baru, Tokigawa, Iida dan Kiuchi, Iida adalah sobat terbaik Ayase saat pertama masuk summer school. Namun Kanou selalu curiga pada Ayase, dan ternyata dugaan Kanou lebih akurat, mereka menerima kiriman tape recorder (yang berisi suara desahan Ayase ketika making love dengan Kanou, hahahaha 😀 ) ke apartment Ayase, dari seseorang yang misterius, keesokan harinya, setelah sekolah usai, Iida menemui Ayase dan mengaku telah mendengarkan tape tersebut, dan tiba2 mencoba memperkosa Ayase, namun terselamatkan oleh Kuba. Kuba awalnya berniat tidak melepaskan Iida, namun Ayase memohonnya untuk tidak menyakiti Iida, plus merahasiakan hal ini dari Kanou (otherwise, Kanou will kill him!), dan Kuba-pun (yang diam2 juga tertarik pada Ayase namun bekerja pada Kanou), tampaknya menyetujuinya. Ayase yang merasa tertekan (setelah kejadian dengan teman terdekatnya) terlihat sedih saat kembali ke sekolah, saat itu salah satu sobatnya, Tokigawa, berusaha menghiburnya.

Overall, kisah “Okane ga nai” bakalan disukai siapa saja, terutama kaum cewek, drawing maupun ceritanya berbau shoujo, dan Tohru Kousaka sangat kreatif menggambar illustrasi berbagai disain costume yang menarik untuk Ayase. Berikut beberapa profile karakter “Okane ga nai” dan sisanya akan saya masukkan di ulasan Part 2 🙂


Ayase Yukiya

Age: 18

Birthday: 2 January

Horoscope: Capricorn

Blood type: B

Height: 160cm

Weight: 46.2kg

Shoe size: 24.5cm

Family members: Was living alone after Junior High. Now is living with Kanou-san.

Occupation: 1st year university student.

Personality: Gentle, leisurely, and sometimes restless. Easy-going, yet really stubborn.

Hobby: Thinking about gardening recently. Likes tomato or eggplant.

Special ability: Kanji official approval 2nd level. Is planning to take Chinese Language official approval test.

Highest education: Is a University student right now.

Kanou Somoku

Age:26

Birthday: July 24th

Horoscope: Leo

Blood type: O

Height: 195,3 cm

Weight: 83kg

Shoe size: 28 cm

Occupation: Running a financial firm.

Hobby: Work

Special ability: Normal permit. Dangerous item handling. Grade A licence

Highest education: University

Picture (searah jarum jam, mulai dari atas) : Kuba-Kaoruko-Ayase-Kuba

Someya Kaoruko

Age: 24

Birthday: May 30th

Horoscope: Gemini

Blood type: A

Height: 175

Weight: Secret

Shoe size: 25cm

Family members: Father, Mother, two older brothers.

Occupation: Running a restaurant.

Personality: Loves beautiful things, but abusive.

Hobby: Kimono

Special ability: Normal permit

Highest education completed: University

Twin-Kuba (Homare and Misao)

Age:25

Birthday: February 12th

Horoscope: Aquarius

Blood type: AB

Height: 184.4cm

Weight: 74kg

Shoe size: 27cm

Family members: Father and Mother. Others are secret.

Occupation: Work in a financial firm.

Personality of Homare: Pride is a powerful craft. Hates bowing to people.

Personality of Misao: Since he doesn’t think about anything, it’s impossible to determine. He also doesn’t care about himself or others.

Homare’s hobby: Cars

Misao’s hobby: Fishing

Special ability of Homare: Normal permit. Truck license. Picking locks. Stealing cars.

Special ability of Misao: Normal permit. Truck license. Stealing cars.

Highest education: University

Homare Kuba diam2 juga menyukai Ayase, namun karena bekerja untuk Kanou, dia selalu menyembunyikan perasaannya.

(to be continued….)

Untuk OVA-nya Opening Theme “Okane ga nai”, “Romance Way” dibawakan oleh Issei dan Ending Themenya, “Itoshii Hito yo Eien ni Nukumori o Tsutaete…” dibawakan oleh Tetsuya Kakihara & Wataru  Hatano.

OHP (untuk OVAnya) : HERE!


Responses

  1. ahaha saia baru nonton anime ini kmaren. entah angin apa yang bikin saia nonton beginian lagi. padahal udah insap aslinya.
    baru nonton 4 episode ato emang cuma ada 4 episode? longkap di episode yang gak tau password rarnya, ih yang ngasi koq pake password (sebel).
    lupayan keren juga ni animenya, saia suka gambarnya baguss.

  2. Wah, nggak nyangka 😀

    *sambil menarik2 TOkyo SeouL buat ngikut klub manusia berdosa* wkwkwkwkwkwk XD

    Aq ada link download animenya (sejauh ini OVAnya sampai volume 4), kalau mau aq PM ntar, kasih tahu yah 😉

    Udah baca manganya? Jauh lebih bagus dari animenya… soal gambar emang Tohru Kousaka halus banget drawing stylenya yah, aq suka desain costum2nya, walau begitu, manga yaoi ter-favoritku masih “Viewfinder”, asli…. HOT! XD

  3. wekekeke….
    postingan ttg yaoi-manga nya kok makin massive aja yah wekekeke….

    gak apa-apa. it’s nice! lanjut 🙂

  4. Iya, mumpung masih “kuat” nih mas posting2 yaoinya dibanyakin lagi, emangnya maz Spawn bener2 baca reviewku yang mirip deklarasi kemerdekaan itu toh?!?!? wkwkwkwk XD

    Aq baru posting artikel mengenai Kanon Wakeshima tuh, salah satu idola maz Spawn 🙂

    Thanks for the comment 😉

  5. upload manganya donk… via mediafire klo bisa 😀

  6. Aq bs upload manganya di mediafire tp sebaiknya ga diposting disini (katanya temenku admin moderatornya wordpress tuh strict banget & blognya bisa terancam didelete bila posting2 link download atau mp3). So kasih aja alamat E mail km aq bisa kirim linknya via E mail. BTW, hal ini berlaku jg buat laennya yg pengen baca manga ini. Aq udah ada linknya sekarang tp Megaupload, ga suka ya? 😛

  7. megaupload lemot banget ni saia donlotnya. hehehe. koneksi dudul gitu deh~

  8. baca online aja non, lebih gampang & praktis, ga perlu BT nunggu persentasi downloadnya yg ga kelar2 😉

  9. onnie ini apa yaoi yg dulu pernah onnie kirimin ke aku?
    jujur emg ga gt suka ma yaoi.hahaha
    tp gambar dan ceritanya menarik kog ^^

  10. RNy : Bukan, yaoi yg aq dulu kirim ke km tuh “Saa, koi ni ochitamae” (manganya jg udah aq review disini), kalau “Okane ga nai” sih… hihihihi, mungkin terlalu “hardcore” buat km walau aq jg ga begitu suka2 amat ma nih manga…. yaoi paling favoritku masih “Viewfinder” 😉

  11. Terima kasih sudah mereview manga ini. jadi tertarik baca, sayang masih di bawah umur ><. Artworknya bagus banget. Ayase bener2 girle.

  12. Kalau anda berusia diatas 17 tahun, menurutku manga ini cukup “aman” untuk dibaca, walau bukan berarti aku merekomendasikannya lho, hehe 😀

    Iya Ayase emang girlie, walau begitu dia cukup keras kepala jg. Terlalu girlie malah, aq mengharapkan karakter Ayase sedikit lebih “jantan”. Tohru Kousaka memang hebat banget gambarnya, kalau coba browsing karya2nya emang spectacular banget… plus desain baju2 yg dipakai Ayase jg keren, very fashionable.

  13. Saat ke Kinokuniya buat hunting artbook, saya sempat lihat artbook Okane ga Nai yg covernya Kanou ama Ayase. Saat itu saya masih belum tahu ttg Okane Ga Nai, jadinya kukira Ayase itu cewek ><. Dalam pikirku : “Wuih… cewek berambut pirang ini cantik banget.” Eh… ternyata cowok toh ^^. Sayang gak jadi beli, padahal artworknya bagus.

    Btw, pengen tahu nih, chara favorit Ebichuu-san di Okane Ga Nai siapa? ^^

  14. Aq ga ada karakter yg bener2 aq idolakan banget di manga ini… overall, agak kurang suka sama pengembangan ceritanya, walau begitu aq ngefans sama Jun Fukuyama, seiyuunya Ayase, suaranya keren euy, haha 🙂

    Iya artwork Tohru Kousaka emang fantastic banget, bukan cuman “Okane ga nai” manga2 beliau yg lainpun gambarnya bagus2.

  15. Mau tanya nih, yg duluan naksir siapa? Kanou duluan yg naksir Ayase atau Ayase duluan yg naksir Kanou?

  16. Kanou yg naksir Ayase duluan dong… khan gara2 Ayase pernah menolongnya di masa lalu, Ayase malah ga ingat sama Kanou blass waktu pertama kali bertemu (sampai dengan episode terbaru, msh ga ingat kalau dulunya pernah nolong Kanou) 😛

  17. Kok bisa Ayase lupa kalo pernah ketemu Kanou? Jangan2 setelah itu ia terbentur tiang sehingga amnesia mendadak *bikin spekulasi seenaknya*

  18. @Kencana : Sejauh ini belum ada penjelasannya kenapa Ayase tdk ingat saat dulu2nya pernah menolong Kanou 🙂

    Mungkin bakal jd surprise ntar bagi fans Okane ga nai..

  19. vol 9 blom keluar ya??
    aku get crazy bgt sm okane ga nai,.. addict bgt whichis jd obses,.. ovanya jg baru smpe 4 ya???

  20. kira2 okane ga nai ada untuk OVA 5 seterusnya??
    Im going crazy sm anime ini,.. pengennya dibuat ke movie asli 😦

  21. okane ga nai dijadiin ke movie? hwwaaa… pastinya para fansnya okane ga nai gembira, apalagi para fujoshi, seperti saya.. 😀

  22. KYAAAA….. Menurut pendapat saya, ayase memang agak mirip seperti cewek, lho!

  23. heemmm,,gax pernah bosen liat dramanya,,yg mellow dan belloved bangettt

  24. ahh… aku baru nonton ova nya kemaren..
    aku mau nyoba yg manga nyaaa…
    mau link download manga nya dong, hehehe..
    arigatou..

  25. Yo. Salam dari Lingling. Usia w dibawah 18 tahun tapi w masih ttp nonton anime x. Karena animex cocok untuk anak seusia w. 15th

  26. Ayase ini cwek po cwok sih…kok klu cwok cantik klu cwek kok dadanya rata😂😂😂tp aq suka banget sama FILMNYA….AQ PENGEMAR hentai yayoi…😊😊😊😊


Leave a comment

Categories