Posted by: ebichuu | December 31, 2008

Saa, Koi ni Ochitamae (さあ恋におちたまえ) part 1

“Saa, koi ni ochitamae” atau yang berarti “Please, fall in love with me”, sebuah manga shounen-ai apik karya Yamato Nase sensei dengan sentuhan roman klasik dibalut  comedy  yang manis dengan background masa2 kuliah. Manga ini dirilis sejak tahun 2003 sampai 2006 oleh Kaiohsha dan termuat di majalah Gust Comic, statusnya sudah tamat (untuk versi Jepangnya) dan translasi bhs Inggrisnya (masih ongoing) bisa didownload di beberapa blog yaoi seperti aarifantasy, Forever More ataupun di wordpress Yaoi Heaven (bahkan yang lebih tidak kupercaya, manga2 beginian juga bisa dibaca bebas via youtube). Namun bagi pencinta hardcore seperti aku, jangan harap langsung bisa “menikmati” scene hardcore saat membaca manga ini, karena hubungan Noboru & Yuki (kedua tokoh utama cerita ini) tidak berlanjut di ranjang sampai akhir Volume 2, itupun cenderung softcore, maklumlah, buntut2nyapun yaoi manga khan menyidik fans cewek juga, hahahahaha😀

Sakashita Noboru, walau tergolong dari keluarga miskin namun cukup beruntung bisa bersekolah di Private Academy Seihou di kawasan murid2 elegant dan kebanyakan orang2 kaya. Noboru yang sangat mengagumi murid2 cewek yang tampak serasi dengan seragam mereka berkomitment untuk mendapatkan cewek kaya dari sekolahnya, sehingga dia juga merahasiakan status keluarganya pada teman2nya dan bertingkah seolah2 anak orang terpandang.  Namun  kehadiran seorang murid cowok kaya plus keren yang bagaikan magnet di mata murid2 cewek, Yuki, seakan menggangu “misi” Noboru. Suatu hari tanpa sengaja Yuki melempar volleyball ke wajah Noboru dan meminta maaf pada Noboru, walau Noboru tidak begitu tertarik untuk “melayani” Yuki yang mengkhawatirkan keadaannya, namun Yuki terus2an mendesak Noboru sehingga akhirnya Noboru menceritakan “rahasia”nya mengenai keluarganya dan rasa cemburunya pada Yuki yang tenar di sekolah. Ketulusan hati dan kebaikan Yuki yang selalu mendengarkan Noboru, mengunjungi keluarganya, membuat Noboru tersentuh dan menyangka Yuki sosok pangeran yang sempurna pada siapa saja, namun siapa sangka, Yuki menyimpan niat tersendiri dan nyatanya benar2 terobsesi pada Noboru, hahahaha😀

Yuki melakukan apa saja untuk menarik perhatian Noboru, mulai dari mengancamnya akan menceritakan keadaan keluarga Noboru sebenarnya di sekolah (namun pada akhirnya tidak dilakukan oleh Yuki), “melindungi” Noboru saat kedua adiknya mengunjunginya di sekolah (dengan mengatakan pada murid2 cewek kalau mereka relasinya), juga mentraktir Noboru, sampai akhirnya Kazushi, relasi keluarga Yuki yang baru kembali dari USA, terobsesi untuk menghancurkan Yuki dengan menggangu hubungan Yuki-Noboru. Namun karena ulah Kazushi inilah hubungan Yuki dan Noboru malah menjadi lebih dekat dibanding sebelumnya, dan Noboru merasa mulai sedikit terbiasa dengan tingkah polah Yuki (yang sering tiba2 memeluk & menciumnya, bahkan di sekolah!)

Karena keluarga Noboru butuh dana extra untuk membayar kuliah Noboru, Noboru juga melakukan kerja part-time di supermarket (yang seharusnya dilarang peraturan sekolah). Walau Yuki berniat meminjamkan uang pada Noboru, Noboru menolak dan bersikeras bahwa dia ingin menghasilkan uang dari keringatnya sendiri (bukan deposit gratis dari orang tua, seperti layaknya Yuki), mendengar hal ini, Yuki mengikuti Noboru bekerja part-time di supermarket. Kazushii yang kemudian mengetahui hal ini menyebarkan fakta Yuki bekerja part-time di seluruh sekolah sehingga Yuki-pun dipanggil di kantor kepala sekolah. Noboru mencoba menolong Yuki, namun Yuki dengan tenang menjelaskan bahwa dia ingin membelikan hadiah untuk teman specialnya, untuk melukiskan perasaannya, walau bukan sesuatu yang mahal, namun dihasilkan dengan jerih payah sendiri, karena mereka telah cukup dewasa untuk terus bergantung pada orang tua. Dia tersentuh dengan melihat begitu banyak kejadian di luar sekolah, seperti anak 5 tahun yang berlari kemana2 untuk bekerja, merekapun bisa berusaha, dan masih banyak hal2 berharga yang belum kita ketahui di luar sana. Kata2 Yuki yang positif dan dewasa, benar2 menyentuh kepala sekolah, murid2 cewek plus Noboru yang mendengarkannya.

Tidak hanya itu, Yuki banyak membantu Noboru dengan memberikan gajinya untuk menolong adik2 Noboru, mengajar Noboru menjelang ujian sekolah sehingga nilai Noboru mengalami peningkatan, segala support Yuki membuat Noboru lebih merasa menjadi seorang yang berarti, yang juga membawa efek Noboru mulai disukai cewek2 di sekolahnya. Noboru (yang niat awalnya masuk sekolah memang untuk mendapatkan cewek kaya) benar2 “menikmati” masa2 populernya, juga menerima banyak bekal oleh cewek2 plus diajak jalan2, yang pastinya hal ini bukanlah pertanda baik untuk Yuki. Suatu hari Noboru membatalkan janjinya pada Yuki karena beberapa cewek mengajak Noboru untuk jalan2 bersama (dengan Yuki), walau Yuki kurang antusias dengan rencana ini dia tetap menemani Noboru dan murid2 cewek selama acara kencan, namun setelah kencan usai, tanpa sebab yang jelas Yuki tiba2 memaksa Noboru singgah di rumahnya dan mengikuti “kemauannya” di ranjang. Sikap Yuki yang inappropriate inilah membuat Noboru marah & menamparnya.

Noboru yang tidak saling tegur sapa dengan Yuki keesokan harinya, merasa terbebani dengan masalahnya bersama Yuki, saat Noboru sedang sendirian Kazushi menghampirinya di taman sekolah, dan menuduh bahwa Noboru menerima uang dari Yuki atas hubungan mereka. Di tengah2 pertikaian, Yuki datang menolong Noboru, namun perkataan Kazushi seakan “menyadarkan” Noboru dari sikapnya yang ambigious, yang tanpa menyadari semua perjuangan Yuki untuknya dan melalaikan perasaan tulusnya sendiri. Pada akhirnya, Noboru mengakui perasaan cintanya juga pada Yuki (yang hari itu juga mereka berdua “berakhir” di ranjang, hahahahaha)

Saat romantis2nya hubungan Yuki-Noboru, kakak Yuki, Hiroya, tiba2 datang ke Jepang dari Seattle, US (atas permintaan Kazushi) dan mempertanyakan situasi keluarga Noboru plus hubungannya dengan Yuki. Hiroya bahkan mengirim orang secara diam2 menyelidiki keluarga Noboru & mengambil foto2 mereka & bahkan menemukan fakta Noboru harus bekerja part-time untuk mencukupi kuliahnya (yang lebih buruk lagi, Yuki juga ikut2 an kerja bersamanya di supermarket), karena itulah akhirnya Yuki memutuskan lari dari rumah dan tinggal bersama Noboru. Yuki merasa tersentuh atas kebersamaan, kerja sama dan keharmonisan keluarga Noboru walaupun mereka dari kalangan miskin. Setelah beberapa hari Yuki menginap di tempat Noboru, Noboru merasa pilihan Yuki bukanlah hal yang tepat, karena pentingnya juga menjaga hubungan bersama keluarga, akhirnya Noboru meminta Yuki “keluar” dari apartemennya, dan Noboru mencoba membujuk Hiroya untuk menerima hubungan mereka namun Hiroya mencoba menyuap Noboru dengan menawarkan uang, yang membuat Noboru merasa tersinggung. Dengan marah, Noboru melemparkan sejumlah cash tersebut dan mengatakan bahwa dia benar2 peduli pada Yuki, bukan karena kekayaannya. Saat itu tampaknya Hiroya mulai “melunak” terhadap ketulusan Noboru dan Yuki, dan memutuskan kembali ke Seattle.

Sejauh ini kurang 1 volume yang belum aku bisa dapatkan translasi Inggrisnya, walau begitu sudah aku download versi Jepangnya. Tampaknya kelanjutan hubungan Yuki-Noboru bakal mengalami sedikit lika-liku sebelum berbutut happy-ending. Kazushi terus2an menggangu hubungan mereka dan sangat membenci Yuki sampai akhir, yang selanjutnya juga diceritakan Yuki yang sampai mencium kaki Kazushi. Sejauh ini “Saa, koi ni ochitamae” menurutku pribadi adalah manga terbaik dari Yamato Nase, dengan cerita roman yang menggemaskan, belum lagi kedua adik kembar Noboru yang super cute menjadi “penyegar” sepanjang cerita. Berikut beberapa karakter “Saa, koi ni ochitamae” :

SAKASHITA NOBORU

  • Birthday : Sep 8
  • Height : 167 cm
  • Bloodtype : A

Noboru anak tertua dari 5 bersaudara, yang bercita2 mendapatkan cewek tajir dan cukup lucky walau awalnya hanya terrecord di waiting list, mampu masuk salah satu Private University bergengsi Seihou, namun berbutut berpacaran dengan Yuki, cowok tajir dari kampusnya. Walau Noboru terlihat sebagai sosok yang banyak kekurangan, yang paling aku kagumi darinya, pada akhirnya Noboru selalu menyelesaikan masalah sebagai pemenang, sosok yang paling “normal” dalam manga ini, banyak kekurangan namun tidak pernah berhenti berusaha.

YUUKI NAOYA

  • Birthday : May 3
  • Height : 179 cm
  • Bloodtype : AB

Yuki digambarkan seperti seorang pangeran impian, dari keluarga kaya, baik hati, cerdas, populer dikalangan cewek dan keren. Walau begitu, hanya 1 kekurangan Yuki …. yaitu NOBORU, yang membuatnya melakukan apapun demi mendapatkan perhatiannya.  Selebihnya Yuki juga sosok pria yang dewasa, pengertian dan tidak manja, walau dari keluarga terpandang.

YUUKI KAZUSHI

  • Birthday : Mar 19
  • Height : 179 cm
  • Bloodtype :  A

Walau karakter Kazushi digambarkan sebagai tokoh antagonis, namun sepertinya Kazushi terlalu “manis” dan sayang untuk dibenci. Sikap Kazushi yang iri hati berlebihan terhadap Yuki (karena Yuki lebih mendapatkan perhatian keluarga dan nilai2 yang baik di sekolah), membuatnya melakukan apapun untuk membuat Yuki tidak bahagia. Namun tidak bisa disalahkan juga, karena mereka lahir dari keluarga kaya, sejak kecil mereka selalu dibanding2kan oleh keluarga.

SAKASHITA AYUMU

Adik tertua Noboru, berkarakter lembut dan sangat pengertian. Ayumu ini lebih banyak berperan sebagai “ibu” dirumah (ibu keluarga Sakashita, Yoshiko, meninggal dunia saat usia 34 karena heart decease). Ayumu juga merawat adik2 Noboru dirumah dan membuat bekal Noboru (yang isinya nasi dan rumput laut) setiap hari.

SAKASHITA SUSUMU

Adik kedua Noboru, masih kelas 5 SD namun bertingkah lebih dewasa dari anak2 seumurnya, sangat apa adanya dan mulai berpikiran tentang “berbisnis”

SAKASHITA KAKERU DAN HAZUMU

Nah, kedua karakter ini yang membuat ngakak sepanjang cerita, adik kembar paling imut Noboru, berumur 4 tahun, walau kadang berulah yang mempermalukan Noboru, namun sangat perhatian dan pengertian pada kakak2nya.


Responses

  1. Setelah baca reviewnya, buru2 ke mangafox buat baca manganya. Jadi telat kasih comment-nya ^^.
    Kisahnya lucu. Paling suka senyum2 lihat tingkah laku di kembar yg super lucu. Jadi inget scene saat si kembar kasih Kazushi gambar dirinya. Saat Kazushi udah girang, ternyata di bawahnya ada tulisan “Penculik anak”

  2. Hahahaha, iya, adik kembarnya Noboru emang SUPER cute… nge-gemesin banget tingkahnya yg macam2, sampai ngintip Noboru waktu mandi jg😛

    Walau Kazushii digambarkan sbg tokoh antagonis kisah ini, namun ttp aq ga bisa benci Kazushii jg… hahahaha, sebenarnya dia ga sejahat yg aq kira jg🙂

    Karakter favoritku disini adalah Yuki, andai ada cowok kayak dia, udah ganteng, romantis, gentle, pinter, kaya lagi… walah… Noboru mestinya udah melayang kemana2 tuh, haha😀

  3. Menurutku Kazushi gak jahat kok, cuma jahil aja. Tapi justru itu yg bikin dia menarik.

    Air tenang tapi menghanyutkan, kayaknya itu istilah yg cocok untuk Yuki. Diam2 dia agresif juga ^^.

  4. Hahahaha, Yuki tuh cool, romantis sekaligus agresif, makannya Noboru lama2 bikin melayang jg dibuatnya, hahahaha, kalau mengingat konsep prinsipnya Noboru pengen ngakak jg… purposenya awalnya untuk mendapatkan pacar cewek kaya, malah butut2nya dapat pacar cowok kaya yg tajir, mana ngetop, pinter & ganteng lagi…. walah~! Yg penting pokoknya khan kaya… haha😀

  5. Tapi lucunya Noboru gak nyadar kalo dia tertarik ama Yuki sejak pertamak kali ketemu. Mesti nunggu lama baru Noboru ngakui kalo dia juga cinta Yuki.

  6. Sudah keluar translasi bhs Inggrisnya lengkap sampai tamat, udah baca semuanya? Pengen mereview lanjutannya tp koq malaz banget akhir2 ini😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: