Posted by: ebichuu | December 5, 2008

Cha, Soo-Kyung (차수경)

Beberapa dari kalian mungkin surprise kali ini aku menulis review singkat mengenai K-Pop, buru-buru menulis reviewnya, mendengarkan lagu Koreapun aku sangat jarang, namun bila ada artis Korea bahkan Mandarin, yang pastinya kudu memiliki sesuatu yang “special”, “unik” dan benar2 bertalenta, why not? Untuk K-Pop sebut saja nama2 penyanyi favoritku : Seo Jin Young, Bing Mama, Wax, Lee Soo Young, Jo Sung Mo, Sung Si Kyung, Gummy dan beberapa pentolan hebat lainnya, sayangnya kebanyakan Korea lebih berfocus pada pop dan ballad, mungkin musik rock kurang menjual di sana ya?!? (Walau ada the Trax itupun kudu berguru dan diproduseri oleh Yoshiki sensei ex X-Japan).

Anyway, iseng2 aku browsing nama2 penyanyi amatiran via Youtube, ketemu dengan cewek yang hebat banget, sampai dijuluki Mariah Carey Korea (memang vocalnya MIRIP banget sama Mariah, coba lihat PV2nya di Youtube kalau tidak percaya, dia mampu mengikuti note vocal Mariah yang tinggi sampai detail “cengkokan”nya), luar biasa!! Walau banyak penyanyi Asia yang sukses namun tidak banyak dari mereka yang benar2 “mampu” bernyanyi, dan Cha Soo-Kyung adalah salah satunya.

Penampilan Cha di studio rekaman membawakan lagu2 Mariah Carey

My All

Love Takes Time

Emotions

Terakhir yang aku tahu Cha merilis single EP Debutnya “1st Story Karpos” (belum pernah baca review/lihat linknya, kurang sukses mungkin, sangat disayangkan mungkin karena Cha sangat minus promosi). Berikut penampilannya saat membawakan single utamanya “빈가슴(Bin ga-soom)” yang berarti  “Empty heart”, seperti kebanyakan penyanyi Korea lainnya, Cha membawakan single ballad yang syahdu, sayang memang, padahal aku sudah berharap single pertama Cha bakal mendobrak dengan bernyanyi tipikal musik macam Slow Rock, R&B atau apapun yang benar2 membutuhkan teknik vocal yang tinggi. Namun aku masih enjoy  juga mendengarkan Cha bernyanyi, berikut penampilan livenya :

Jangan tanya informasi apapun padaku mengenai Cha, akupun baru tahu mengenai cewek hebat ini via Youtube, siapapun yang mengetahui informasi mengenai Cha,  comment2 kalian bakal sangat aku hargai, aku juga lagi “hunting” link download single debutnya, namun belum ketemu, bagi yang ada mp3/singlenya Cha, dengan tanpa mengurangi segala hormat, aku bakal berterima kasih sekali bila kalian tidak keberatan berbagi, hahahaha😀

Sejauh ini aku belum melihat nama Cha di chart music Korea, bahkan mungkin tidak banyak di Korea yang tahu nama Cha, maklumlah penyanyi debutan. Moga moga saja Cha makin bersinar mengingat penampilannya yang cute, bertalenta dan vocalnya yang luar biasa!


Responses

  1. http://www.4shared.com/file/91939262/4eb5e4bc/cha_sookyung_-_karpos.html?s=1

  2. Wow D…. thanks a bunch!!! I’ve been waiting for this *hugz*🙂

  3. gw juga ngerasa sayang banget cha soo kyung gak terkenal.. da bisa jadi the best singer di korea..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: